Rabu, 01 Mei 2024

PSIKOLOGYAL

 

YUK KITA LEBIH DALAM MENGENAL HYPNO LEARNING!!

Oleh: Idris Baihaqi, S.Pd *)

Tahukah apa itu hypno Learning ?

Pendidikan adalah salah satu cara untuk meningkatkan sumber daya manusia yang berkualitas namun derasnya arus modernisasi serta pengaruh buruk dari peradaban asing serta kecangihan teknologi membuat anak didik/siswa mudah terpengaruh informasi serta tayangan yang negatif sehingga menimbulkan perilaku buruk serta siswa sulit untuk konsentrasi dan tidak focus dalam belajar.

 

Sumber: https://www.ngopibareng.id/read/tips-agar-anak-fokus-belajar-online-2302800

Hypno Learning adalah salah satu metode Hypnotherapy dengan cara meng-uninstal atau menyingkirkan pengaruh buruk dalam pikirannya sehingga siswa bisa meningkatkan konsentrasi serta lebih fokus dalam belajar. Metode ini dapat membantu anak dalam memaksimalkan kecerdasannya.

 

Sumber: https://www.adam-eason.com/using-self-hypno learning -boost-memory-accelerate-learning/

Metode ini jika di aplikasikan mampu meningkatkan hasil belajar secara maksimal termasuk kemampuan menghafal materi pelajaran, membaca jauh lebih cepat, karena semua akses pikiran dan otak dikondisikan pada kesadaran tertingginya.Bukan sekedar itu, Hypno Learning mampu merubah prilaku seseorang menjadi lebih positif , jujur, sopan, pandai menghargai orang lain maupun diri sendiri, pemaaf, tidak sombong, optimis, tegar, tenang, sportif, bermental juara dll. Secara spiritual dapat dilihat perubahannya semisal pandai bersyukur serta rajin beribadah tanpa harus dengan paksaan.

 

Sumber: https://lintasterkini.com/27/10/2023/enam-sikap-positif-agar-tidak-dipandang-sebelah-mata-orang-lain.html

Metode Hypno Learning didesign oleh Pakar dan Ahli hypno learning  dengan pengembangan berbagai disiplin keilmuhanan antara lain Hypno learning , Neuro Lingusitic Programming, Psycologi, Psykokinetis, dan Neuro Science.

Sumber: https://hypno-learning-for-student

Metode ini banyak diaplikasikan dalam dunia pendidikan barat dan menghasilkan sarjana-sarjana luar biasa diusia yang sangat belia.

Beberapa mitos yang berkembang di masyarakat adalah bahwa hypno learning  menggunakan kekuatan supranatural tertentu yang bisa mempengaruhi atau megendalikan pikiran orang lain, hypno learning  adalah kondisi tidak sadar, terjadi lupa ingatan dan hanya orang bodoh saja yang bisa di hypno learning . Padahal faktanya hypno learning  adalah ilmu pengetahuan yang ilmiah, seorang ahli hypno learning  tidak menggunakan kekuatan supranatural, gaib atau bantuan jin. Hanya menggunakan sugesti atau kata-kata yang disampaikan dengan teknik khusus. Saat di hypno learning  subjek tetap mendengar semua suara disekitar. Hypno learning dapat memberikan dampak positif yaitu belajar menghafal dengan sangat cepat serta meningkatkan kemampuan konsentrasi. M. Erikson menyatakan hypno learning  efektif dilakukan pada subjek yang menerima sugestifitas tinggi (10% dari populasi). Orang yang cukup cerdas justru lebih mudah menjalani metode hypno learning karena mampu berkonsentrasi dan berimajinasi. Orang gila, idiot, tuli, cenderung sulit mengalami hypno learning .

Yuk kita coba terapkan metode ini di proses pembelajaran kita ingin lebih jelas nya silahkan untuk mengali sedalamnya di jejaring social ataupun search engine yang ada di internet

Terima kasih selalu positif thingking  Dan SALAM LITERASI!!!

** dikutif dari berbagai sumber

*) Guru Layanan Bimbingan Konseling di SMA Negeri 1 Pangalengan, Pengisi pengajian di beberapa Majelsi Taklim, Praktisi Master of Ceremony. Hobby makan & memcoba berbagai resep masakan (berharap suatu hari nanti berkesempatan menjadi Master chef)😄😄😀

2 komentar:

  1. Terimakasih Pak atas ilmu tentang hypno learning nya, ini sangat menarik untuk diterapkan di dunia nyata

    BalasHapus

SAINSTOLOGY

  FORENSIK, ILMU PENGGUNGKAP MISTERI KEJAHATAN Oleh: Redaksi Literatsmansa Ananda yang baik, Setiap terjadi peristiwa kejahatan yang men...